Thursday, March 11, 2010

Beasiswa dari Pemerintah Federasi Rusia 2010/2011

VIVAnews – In the 2010/2011 academic year the Russian Federation Government provides 35 scholarships for citizens of the Republic of Indonesia. Scholarships awarded for levels of S-1 (Bachelor) and S-2 (Master) as much as 25 scholarships. As for Level S-3 (Kandidatura), Post-Doctoral (Doktorantura) as many as 10 scholarships.

Courses (specialization) is offered, including Legal Studies, Political Science, Medicine, Natural Sciences (Natural Science) Social Sciences / Humanities; Science Education; of Health Sciences (Public Health); Economics and Management (Economic Policy and Management); Specialties Interdisciplinary Engineering, Natural Sciences; Geology and Mineral Resources; Exploration Mineral Sciences Energy and Mechanical Engineering Plant (Power Machinery Engineering); Metallurgy; Construction Machinery and Materials Processing; Aviation, rocket and Space Technology (Machinery Space).


Pada tahun ajaran 2010/2011 Pemerintah Federasi Rusia memberikan 35 beasiswa bagi warga negara Republik Indonesia. Beasiswa diberikan untuk jenjang S-1 (Bachelor) dan S-2 (Magister) sebanyak 25 beasiswa. Sedangkan untuk Jenjang S-3 (Kandidatura), Post-Doktoral (Doktorantura) sebanyak 10 beasiswa.

Program studi (spesialisasi) yang ditawarkan, meliputi Ilmu Hukum, Ilmu Politik, Ilmu Kedokteran, Ilmu Alam (Natural Science); Ilmu Sosial/Humaniora; Ilmu Pendidikan; Ilmu Kesehatan (Public Health); Ekonomi dan Manajemen (Economic and Management); Spesialisasi Interdisipliner Teknik-Ilmu Alam; Geologi dan Sumber Daya Mineral; Eksplorasi Mineral; Ilmu Energi dan Teknik Mesin Pembangkit (Power Machinery Engineering); Metalurgi; Konstruksi Mesin dan Material Processing; Penerbangan, Roket dan Teknologi Angkasa (Space Machinery).

Kemudian, Teknologi Maritim (Maritime Machinery); Peralatan Transportasi Darat; Teknologi Pertambangan dan Perlengkapan; Teknik Elektro, Control Device Building; Radioteknik dan Komunikasi; Automasi dan Kontrol; Komputer dan Informatika; Service; Eksploitasi Transportasi; Teknologi Kimia; Reproduksi dan Proses Sumber Daya Kehutanan; Teknologi Makanan; Teknologi Komoditi Konsumen; Arsitektur dan Ilmu Konstruksi; Geodesi dan Kartografi; Agrikultur dan Perikanan; Ekologi dan Pemanfaatan Alam; Kesehatan dan Keselamatan.

Perguruan Tinggi atau universitas untuk belajar terdapat di kota-kota di seluruh Federasi Rusia. Penempatan penerima beasiswa ditentukan oleh Pemerintah Federasi Rusia.

Proses belajar-mengajar diselenggarakan dalam bahasa Rusia. Untuk itu selama 1 (satu) tahun semua penerima beasiswa program studi S-1 dan S-2 akan belajar di Fakultas Persiapan (Preparatory Faculty) untuk mempelajari bahasa Rusia dan mata pelajaran yang sesuai dengan jurusan/program studi yang telah dipilih.

Bagi Penerima beasiswa Jenjang S-3, Doktorantura akan mempelajari bahasa Rusia selama proses belajar (tidak melalui Fakultas Persiapan).

Berkas lamaran lengkap harus diserahkan langsung ke Bagian Kebudayaan Kedutaan Besar Federasi Rusia – Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia di Jalan Diponegoro, 12, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum tanggal 26 Maret 2010.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Pusat Ilmu Pengetahuan Dan Kebudayaan Rusia di nomor (021) 31935290 atau e-mail: pipkrusia@gmail.com.



Comments :

3 comments to “Beasiswa dari Pemerintah Federasi Rusia 2010/2011”

malpaleni satriana said...
on 

Saya lulusan S1 PG-PAUD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tahun 2009, berminat untuk mengikuti program beasiswa S2 dari Rusia.
Mohon info selengkapnya untuk dapat mengikuti program tersebut, terima kasih.

Scholarship Beasiswa said...
on 

silahkan menuju situsnya langsung saja mba sebab disana sudah terdapat info yang lebih lengkap.

Dudy said...
on 

Mohon info nama situs yang di maksud. Terimakasih.

 

Copyright © 2009 by Beasiswa Indonesia

Beasiswa Terbaru | Panduan Beasiswa Lengkap | Aplikasi Beasiswa | Study Preparation |Template by Blog Templste 4 U | Blogspot Tutorial | Blogger